Rabu, 13 April 2011

Manusia dan Pandangan HIdup

Jika pada postingan sebelumnya saya menjelaskan pengertian tentang keterkaitan hubugan antara manusia dengan keadilan maka pada postingan kali ini masih tentang tugas dari kampus yang pada posting kali ini saya akan menjelaskan tentang Manusia dan Pandangan hidup
Setiap manusia mempunyai pandangan hidup. Pandangan hidup itu bersifat kodrati karena ia menentukan masa depan seseorang. Pandangan hidup artinya pendapat atau pertimbangan yang dijadikan pegangan, pedoman, arahan, petunjuk hidup di dunia
Saya akan memberikan contoh sederhana tentang pandangan hidup atau juga bisa di sebuat dengan tujuan hidup.
Kenapa sih pandangan hidup atau tujuan itu sangat penting bagi kehidupan seorang manusia saya akan menganalogikan seperti ini,seorang yang tidak mempunyai pandangan dan tujuan hidup sama halnya seperti naik taxi tanpa tujuan,saya akan membuat sebuah simulasi sederhana yang kurang lebih situasinya seperti ini :
  • "Bayangkan bila anda ingin keluar rumah tapi anda tidak tahu ke arah mana anda ingin pergi,anggaplah misalnya anda memberhentikan taxi di depan rumah anda lalu anda masuk dan si supir taxi tadi bertanya kepada anda mau kemana pak/bu,dan seandainya anda menjawab pertanyaan dari supir taxi tadi dengan jawaban terserah apa yang terjadi ?? pertama : si supir taxi tadi kasihan melihat anda dan mengantarkan anda ke rumah sakit jiwa atau ke seorang psikiater. kedua : si supir taxi tadi kembali bertanya anda punya uang berapa ? dan seandainya anda jawab misalnya 100 ribu,maka sang supir pun membawa anda pergi sampai argometernya menunjukkan angka 100 ribu lalu si supir taxi tadi akan menurunkan anda,tempatnya pun bisa di mana saja bisa di pinggir jalan,di lampu merah,di pasar,atau mungkin kembali ke tempat awal anda naik tadi"
Maka kesimpulan dari contoh peristiwa di atas adalah bahwa jika anda tidak mempunyai pandangan atau tujuan hidup maka anda akan mengalami banyak sekali kerugian,di antaranya waktu,uang,tenaga dan bahkan anda tidak akan menjadi orang maju.


Demikianlah sedikit penjelasan saya tentang keterkaitan antara manusia dan pandangan hidup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar